Jumat, 01 Februari 2013

Analis: IHSG akan mixed, cenderung positif

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada transaksi kemarin (31/1) ditutup dengan kenaikan tipis sebesar 0,73 poin atau 0,01% ke level 4.453,70. Adapun investor asing tercatat melakukan net buy di pasar reguler senilai Rp 515,34 miliar. Adapun saham yang paling banyak dibeli antara lain BMRI, BBCA, SMGR, BBRI, dan BBNI.

Kepala Riset eTrading Betrand Reynaldi menilai, secara teknikal, kenaikan IHSG kemarin mengindikasikan bahwa IHSG masih akan mengalami penguatan pada hari ini. Hal ini terlihat dari indikator MACD dan RSI yang masih menunjukkan sinyal bullish.

"Pada perdagangan hari ini, IHSG diperkirakan akan bergerak di kisaran 4.380-4.480 dengan saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain BBCA, ROTI, dan TLKM," papar Betrand.

Sementara Research Analyst Muhammad Wafi berpendapat, pada transaksi kemarin, indeks kembali naik tipis dengan stochastic yang berada di area overbought.
Nah, pada hari ini, IHSG diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat terbatas dengan support di 4.400. "Sementara level resisten IHSG berada di level 4.472," tutur Wafi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar